Berita / Berita Terbaru / Detail

Pameran Industri Konstruksi dan Indonesia Infrastruktur Week 2018

Berita Terbaru 01 November 2018 10:03:15 WIB Admin dibaca 39 kali

KOMINFO KEBUMEN - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada Hari Rabu, 31 Oktober 2018 membuka Pameran konstruksi Indonesia 2018 dan Indonesia Infrastruktur Week 2018 serta percepatan Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Indonesia.

IIW 2018 berlangsung pada Tanggal 31 Oktober sampai 2 November 2018 di Hall A,B,C, dan D Jakarta Internasional Expo Kamayoran.

Pada Hall A berlangsung pameran Infrawater, Infrasecurity, dan Infratraffic. Selain berisi konten dari produsen yang berkaitan dengan teknologi air, teknologi informasi, dan teknologi lalu lintas darat laut dan udara juga dilaksanakan workshop dan seminar berkaitan dengan ketiga teknologi tersebut. Pada Hall A juga disediakan stan berkaitan dengan investasi dari beberapa Pemerintah Provinsi, antara lain Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY dan Bangka Belitung

Pada Hall B, C, dan D berlangsung pameran dari industri penyedia peralatan konstruksi baik untuk peralatan pendukung maupun peralatan kendaraan untuk mobilitas bahan baku konstruksi. Selain itu juga dilaksanakan sosialisasi dari LPJK berkaitan dengan sertifikasi keahlian di bidang konstruksi yang cukup diminati oleh tenaga ahli muda fresh garduate.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo berharap dengan kegiatan IIW 2018 akan memunculkan banyak tenaga ahli operator konstruksi serta inovasi teknologi yang bisa mendukung tujuan pemerataan pembangunan di Indonesia. Pemerataan pembangunan tersebut dimaksudkan untuk memperkuat pondasi ekonomi dan sosial masyarakat di semua wilayah sehingga mewujudkan pergeseran sosiokultural dan ekonomi masyarakat kearah yang lebih baik.(admin/nasir)