Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Menpora Lepas Kegiatan Sepeda Nusantara Kebumen 2018

Berita Terbaru 12 November 2018 09:02:12 WIB Administrator dibaca 79 kali

KOMINFO KEBUMEN- Mengawali pagi di Kebumen Menpora singgah di Pendopo Rumah Dinas Bupati untuk mencicipi sajian Nasi Penggel. Hadir Bersama Istri dan staf, Menpora Imam Nahrowi di temani Wabup dan Istri, Siti Zuhro Yazid Mahfudz, Forkompimda, Wakil Ketua DPRD, Kepala Disporawisata, serta Pejabat OPD di jajaran Pemkab Kebumen.

Mereka kompak sambut dan menemani kehadiran orang nomor satu di jajaran Kemenpora itu Kepada Menpora, Wabup cukup percaya diri dan bangga mengenalkan tentang menu sarapan nasi khas Kebumen tersebut, Nasi Penggel.

Selepas sarapan, prosesi pelepasan Sepeda Nusantara etape ke-24 dari titik singgah ke-57 pun dimulai. Sekedar informasi bahwa Sepeda Nusantara 2018 adalah Kegiatan Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia yang dilaksanakan mulai 13 Mei hingga 17 November 2018 di 34 provinsi/137 kabupaten/kota di Indonesia. Kabupaten Kebumen satu dari yang ditunjuk oleh Panitia Nasional Sepeda Nusantara Kemenpora dengan rute Kebumen - Obyek Wisata Pantai Petanahan.

Dalam sambutan selamat datang, Wabup sampaikan terimakasih atas kehadiran Bp. DR. Imam Nahrowi di Kabupaten Kebumen. "Mudah-mudahan kehadiran beliau membawa berkah bagi kita semua, Allohuma Aamiin", selain itu,  Wabup yakin bahwa kehadiran Menpora dapat makin menggugah kecintaan masyarakat pada olahraga khususnya olahraga bersepeda di Kabupaten Kebumen.

Dalam sambutan itu Wabup memperkenalkan pula dua atlet asal Kebumen yang berhasil memperoleh medali perak pada gelaran Asian Paragames beberapa waktu kemarin di Jakarta. Yakni Sutikno peraih dua medali perak dari cabang catur cepat dan catur klasik dan Famini peraih medali perak cabang olah raga atletik Lempar Cakram. 

Diakhir sambutan Wabub menegaskan bahwa Sepeda Nusantara yang dilaksanakan hari ini, memiliki aspek penting yakni untuk memperingati Hari Pahlawan serta Hari Korpri, Korps Pegawai Republik Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, dihadapan peserta Sepeda Nusantara Menteri Imam Nahrowi merasa bersukur  dapat hadir secara langsung di Kabupaten Kebumen. Kegiatan ini sebut Imam merupakan kelanjutan dari kebiasaan Presiden Jokowi yang gemar bersepeda. "Dengan bersepeda setidaknya kita jadi berkeringat, bertemu tetangga dan siapa tahu menjadi agenda rutin komunitas di masyarakat". "Tidak hanya car free day namun misalnya Senen Bersepeda. Ke warung bersepeda, ke pasar bersepeda, ke sekolah bersepeda, ke kantor bersepeda", harap Menpora.

Selanjutnya, Menpora, Wabup beserta Istri, Forkompimda, Kepala OPD dan para peserta Sepeda Nusantara Kebumen 2018, mengayuh  sepeda menuju Pantai Petanahan.(admin/sy)