Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

KIM Di Jawa Tengah didorong mewujudkan masyarakat yg informatif.

Berita Terbaru 21 Maret 2019 12:15:35 WIB Administrator dibaca 26 kali

KOMINFO KEBUMEN- Untuk meningkatkan dan pengembangan Kelompok Informasi Masyarakat ( KIM ) Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah melaksanakan sosialisasi dengan tema Peran KIM / LKM dalam mewujudkan masyarakat Jawa Tengah yang Informatif, bertempat di Pendopo Pakuwon Setda Kota Salatiga, Kamis (21/03).

Kegitan sosialisasi diikuti oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten / Kota se Jawa Tengah dengan menyertakan anggota KIM /LKM . Hadir dari Kebumen Mewakili Kepala Dinas Kasi Komunikasi dan Pengembangan Media Alternatif Agung Haryadi SST dan KIM "Demit" dari Klirong.

Sosialisasi  dibuka oleh Wakil Walikota Salatiga  Muhamad Haris SS.  MSi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa produk yang memiliki nilai kompetitif saat ini adalah pariwisata dan UMKM.

Prodak pariwisata dan UMKM  lebih cepat berkembang  karena kreatifitas anak muda dengan memanfaatkan teknologi informasi. Karena Orang yang menguasai teknologi informasi akan berhasil dengan mengangkat potensi yang ada melalui media sosial . 


Kabid IKP Dinas Kominfo Prov . Jateng Setya Irawan ATD  MM menyampaikan di era Tahun 80 an KIM dikenal dengan nama klompencapir ( Kelompok pendengar , pembaca dan pirsawan ) yang informasinya dari atas kebawah. Namun saat ini KIM / LKM sistem informasinya lebih balance melalui  media online dan medsos  . Dengan KIM diharapkan bisa  membantu mempublikasikan UKM yang ada disekitar  dan dapat mempraktekan di wilayah masing-masing  dari setiap narasumber.

Sosialisasi menghadirkan 3 narasumber yaitu Peri Kiswanto Ketua KIM Manunggal Jaya menyajikan materi dengan Tema Peran KIM Manunggal Jaya sebagai Informasi Pembangunan. B Natalia Sari P,S.Psi,M.Si Mentoring UKM  menyajikan Materi dengan tema Pemberdayaan KIM /LKM dalam Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat.

Narasumber yang ke 3 ,DR .Martuti , MM Widyaiswara BPSDMD ( Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah ) Prov .Jateng dengan tema Optimalisasi KIM/LKM sebagai Penyangga Diseminasi Informasi Pembangunan di Jawa Tengah. (admin/ah)