Berita / Berita Terbaru / Detail

Crew Radio Swara Giri FM Kuker ke IN Fm Kebumen

Berita Terbaru 05 Desember 2018 14:47:14 WIB Administrator dibaca 25 kali

KOMINFO KEBUMEN- Dalam rangka memperat tali silaturahim dan pertukaran informasi seputar tata kelola manajemen program siaran radio lembaga penyiaran publik lokal atau LPPL di Jawa Tengah, crew Radio Giri Swara dibawah naungan Diskominfo Kabupaten Wonogiri melakukan kunjungan kerja ke Radio LPPL In Fm Kebumen pada Selasa, 4 Desember 2018. Kehadiran rombongan Radio Giri Swara yang dipimpin Kepala Bidang Statistik dan IKP Diskominfo Kabupaten Wonogiri, Ponco Hawarno diterima hangat dan akrab oleh Kepala Diskominfo Kebumen Cokro Aminoto SIP M.Kes yang  di dampingi Kepala Bidang IKP Dewi Indri Astuti SP, MM serta Kasi PME Dwi Purwantoro S.ST.

Dalam pertemuan tersebut dibahas sejumlah materi seperti program  unggulan dari masing-masing radio, kebijakan penyajian informasi, program hiburan dan edukasi, pengembangan SDM dan lainnya.

Kepala Diskominfo Kebumen Cokro Aminoto SIP, M.Kes mengucapkan selamat datang atas kehadiran rombongan dari Swara Giri Fm. Dengan pertemuan ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat dalam mengembangkan radio. 

Pada kesempatan yang sama Kabid IKP Dewi Indri Astuti menjelaskan, Radio IN Fm tahun ini sudah memasuki usia emas atau 50 tahun. Dalam proses perjalanannya, IN Fm terus bebenah baik program, peningkatan kualitas SDM serta sarana prasarana. 

"Dalam pengembangannya kami mengoptimalkan media sosial untuk memperluas jaringan pendengar. Selain itu,  sumber daya manusia di IN Fm sudah terstruktur sesuai dengan latar belakang pendidikan dan kemampuannya," ujar Dewi Indri.

Sedangkan terkait program acara, Dewi memaparkan ada sejumlah program sesuai dengan usia pendengar. Seperti program hiburan "Dunia Anak" dan program seni tradisional seperti tayangan live wayang kulit dan musik janeng. "Untuk program informasi atau berita selain liputan dari reporter juga merelay berita dari RRI dan Ratih TV," ungkap Dewi Indri.

Sementara Kasi PME, Dwi Purwantoro mendapat kesempatan untuk paparan terkait jangkauan siaran. "Jangkauan siaran IN Fm telah mencapai beberapa kabupaten tetangga seperti Purworejo, Banyumas, Wonosobo. Namun yang lebih penting agar tidak tergerus oleh media sosial,  maka radio IN Fm juga mengoptimalkan media sosial dan streaming," ungkap Dwi Purwantoro.(mn)