Berita / Publikasi / Detail

Pameran Broadcast Indonesia berlangsung di JIExspo Kemayoran Jakarta

Publikasi 27 Oktober 2018 14:11:41 WIB Administrator dibaca 59 kali

KOMINFO KEBUMEN- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen diundang secara khusus oleh PT Global Broadcast Supply Indonesia sebagai salah satu peserta pameran tersebut pada hari Rabu- Jumat, 24-26 Oktober 2018. Rombongan yang dipimpin Kepala Dinas Kominfo Cokro Aminoto, S.IP, M.Kes didampingi Kabid IKP Dewi Indri Astuti,SP,MM, Kasi PME dan staf, diterima langsung oleh sales marketing GBS Choirun Nisa {ICA).

GBS adalah supplier atau distributor peralatan Radio dan Televisi di Indonesia mulai dari micropon, mixer audio video, pemancar FM dan TV, audio prosesor, lighting serta peralatan broadcast lainnya. ICA menambahkan pihak GBS siap membantu pemerintah kabupaten dalam hal ini Dinas Kominfo kabupaten Kebumen dalam pengadaan peralatan broadcast untuk LPPL Radio In Fm dan Ratih TV. 

Selain ke stand GBS Rombongan sempat singgah di stand Ideal System' (Singapore) PTE.LTD yang memperkenalkan peralatan Radio On TV. Radio On TV adalah sebagai salah satu terobosan dalam pengelolaan broadcasting utamanya radio di era digital dengan memvisualisasikan siaran radio dengan kombinasi tayangan video.

Pada kesempatan lainnya rombongan juga diterima di stand PT Ninmedia Indonesia sebagai penyedia jasa siaran TV Satelit. Corpirate Sales Qolbi Aulia menjelaskan pihaknya adalah penyedia jasa siaran Tv satelit dan sampai saat ini sudah ada kurang lebih 90 stasiun tv yang bergabung termasuk beberapa TV Lokal di Indonesia. Pihaknya juga memberikan peluang kepada LPPL Ratih TV Kebumen untuk bergabung di Ninmrdia dan akan mengajukan proposal ke Dinas Kominfo Kabupaten Kebumen.(admin/dp)