Berita / Publikasi / Detail

Diskominfo Kebumen Studi Tiru ke Diskominfo Kota Malang

Publikasi 17 September 2018 16:23:11 WIB Administrator dibaca 3441 kali

KOMINFO KEBUMEN- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kebumen melakukan kunjungan kerja atau studi tiru ke Diskominfo Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (14/9). Rombongan dipimpin oleh Kepala Diskominfo Kebumen, Cokro Aminoto didampingi Kabid IKP Dewi Indri Astuti, Kasir PME Dwi Purwantoro beserta staff. Kunjungan ini dalam rangka studi banding terkait PPID, KIM dan FK Metra. 

Kadiskominfo Kebumen, Cokro Aminoto dalam sambutan pertemuan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi kesuksesan Diskominfo Kota Malang sebagai kota peraih award PPID tingkat propinsi Jawa Timur dalam hal tatakelola  pelayanan informasi publik. "Untuk itu kami ingin banyak belajar terkait PPID dari Diskominfo Kota Malang 

termasuk bagaimana tatakelola informasi yang layak dan dikecualikan untuk disampaikan kepada publik," ujar Cokro Aminoto.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kota Malang, Zulkifli Amrizal mengatakan bahwa dalam mengembangkan kualitas pelayanan informasi kepada publik saat ini Kota Malang telah memiliki KIM sebanyak 14 yang tersebar di 5 Kecamatan dan 57 di tingkat kelurahan. Diskominfo Kota Malang menyadari betul di era sekarang ini masyarakat semakin kritis dan membutuhkan pelayanan informasi yang baik. Untuk menjawab hal tersebut, Diskominfo Kota Malang yang memiliki beberapa bidang seperti bidang pelayanan permohonan dan pengaduan masyarakat kini tengah mengoptimalkan kinerjanya. Masing-masing bidang senantiasa melakukan rapat koordinasi guna menanggapi permasalahan-permasalahan informasi yang muncul di tengah-tengah masyarakat. 

Pertemuan kedua Dinas dibawah naungan Kemenkominfo ini berlangsung akrab dan lancar. Banyak hal yang dapat dipetik dari pertemuan ini. (admin/mn)