Berita / Publikasi / Detail

Diskominfo Kebumen Kunjungi Agropolitan TV Malang

Publikasi 13 September 2018 15:42:52 WIB Administrator dibaca 126 kali

KOMINFO KEBUMEN- Sebanyak dua belas staf Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja (kuker) ke Agropolitan TV Batu Malang, Jawa Timur, Kamis (13/9). Kuker dipimpin langsung oleh Kepala Diskominfo Kebumen, Cokro Aminoto didampingi Kepala Bidang IKP, Dewi Indri Astuti, Kasi Penyiaran Media Elektronik (PME) Dwi Purwantoro serta sembilan staf lainnya.

Dalam kuker tersebut, kehadiran rombongan Diskominfo Kebumen disambut baik oleh Direktur Operasional Agropolitan TV Batu Malang, Arif Syamsul di Gedung Agropolitan TV didampingi Kepala Produksi, Rudi Kurniawan dan Kepala Teknik Adwan Maji.

Dalam kuker dibahas sejumlah materi terkait tatakelola informasi/ kebijakan program siaran/ serta peran Agropolitan TV dalam mendukung perkembangan agrowisata Kota Batu Malang.

Menurut Arif, melalui pengemasan program siaran yang menarik, cepat saji, serta meningkatkan kreativitas dan inovasi siaran dapat memicu pemirsa untuk menonton siaran yang ditayangkan Agropolitan TV.

"Beberapa program unggulan Agropolitan TV  diantaranya adalah program live talk show "Dialog Siang" yang memberi kesempatan kepada pemirsa untuk berperan aktif dalam menyampaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi di lingkungan atau wilayahnya,  dan "I Love Malang Raya"  yang mengupas berbagai hal yang terdapat di Kota Batu, Malang khususnya  profil  agrowisata atau desa wisata serta sosio cultural suatu wilayah.


Sementara itu, Cokro Aminoto dalam sambutan pembukaan mengatakan, kuker ini untuk menggali berbagai potensi agro dan desa wisata di Batu Malang serta peran dari Agropolitan TV dalam menyebarkan  informasi guna mendukung program pembangunan Pemerintah Kota Batu Malang. 

"Kunjungan kerja ini sebagai upaya kami dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Kebumen sebagai kabupaten yang membangun perekonomian berbasis agrobisnis.  Dan media televisi memiliki peran penting dalam merealisasikan visi-misi pemerintah kabupaten melalui berbagai program siaran," ungkap Cokro Aminoto (admin/mn)