Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

TK Aisiyah 2 Kebumen Kunjungi Ratih TV dan Radio In FM

Berita Terbaru 21 Februari 2020 11:28:03 WIB Admin dibaca 138 kali



DISKOMINFO - TK Aisiyah 2 Kebumen Jumat (21/2) mengunjungi Ratih TV dan Radio In FM Kebumen. Bersama Kepala Sekolah dan guru kelas, 121 anak ini melihat langsung seperti apa TV dan radio milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kebumen. Mereka diterima Kepala Seksi Penyiaran Media Elektronik Diskominfo Dwi Purwantoro.

 

Anak-anak pun mendapat penjelasan singkat bagaimana proses siaran di TV dan radio.

 

Dijelaskan Dwi Purwantoro, pengenalan media pada anak sejak dini adalah hal baik agar mereka bisa menghadapi perkembangan teknologi. Apalagi Ratih TV dan Radio In FM merupakan dua media lokal kebanggan Kebumen yang semestinya juga dikenalkan pada anak-anak agar mereka bangga dan mencintai semakin mencintai kotanya.

 

Sementara itu dijelaskan Kepala Tk Aisiyah 2 Kebumen Mukasah SPd, anak didiknya saat ini telah sampai pada materi pembelajaran tentang alat komunikasi. Karena itu sekolah berinisiatif untuk mengajak anak didiknya melihat langsung ke media lokal elekteronik milik pemkab Kebumen. “Harapan kami, anak-anak bias punya gambaran langsung, sehingga wawasan mereka semakin bertambah” ujarnya. (nov/dp)