Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Sekda Kebumen buka Bimtek III Smart City

Berita Terbaru 22 Agustus 2019 13:47:23 WIB Administrator dibaca 20 kali

KOMINFO KEBUMEN- Sekretaris Daerah Kabupaten Kebumen, H. Ahmad Ujang Sugiono, SH hadir mewakili Bupati pada acara pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) ke III Smart City, yang diselenggarakan di Hotel Mexolie, Kamis (22/8).

Hadir pada acara Bimtek, sebagai narasumber, Kasubdit Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Dirjend APTIKA Kemenkominfo RI, DR. Hasyim Gautama dan DR. Rini Rachmawati, Perencanaan Wilayah Fakultas Geografi UGM Yogyakarta selaku pendamping, unsur OPD, akademisi, desa dan stakeholder terkait.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Bupati Kebumen menyatakan pentingnya bimbingan teknis ini, terutama agar dapat mengelola berbagai sumber daya secara efektif dan efisien untuk menyelesaikan berbagai tantangan kabupaten, menggunakan solusi yang inovatif, terintegrasi dan berkelanjutan. Hal ini penting, menurut Bupati, dalam rangka menyediakan infrastruktur dan memberikan layanan-layanan yang dapat meningkatkan kualitas hidup warga masyarakat.


Dalam bagian lain, Bupati Kebumen, KH. Yazid Mahfudz berharap adanya sinergi antar pemangku kepentingan, baik pemerintah, masyarakat maupun perguruan tinggi, untuk bisa berkolaborasi mengawal program Smart City di Kabupaten Kebumen.

Setelah membuka secara resmi Bimtek III, selanjutnya Sekretaris Daerah menandatangani lembar komitmen Dewan Smart City.

Target yang ingin dicapai pada Bimtek III ini adalah tersusunnya roadmap implementasi program pembangunan Smart City di Kebumen. Kegiatan ini dilakukan melalui paparan draft roadmap oleh Kadiskominfo Kebumen, diskusi, fokus one on one masing-masing OPD dengan narasumber dan pendamping.(admin/ca)