Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Santel Kebumen Laksanakan Pemeliharaan Jaringan Telekomunikasi

Berita Terbaru 22 April 2019 22:35:35 WIB Administrator dibaca 221 kali

KOMINFO KEBUMEN - Guna memberikan dukungan terlaksananya komunikasi pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kebumen, telah dilakukan perbaikan jaringan dan perangkat komunikasi sebagai bentuk dukungan teknis Dinas Kominfo bagi OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen. Kegiatan perbaikan tersebut dilakukan secara berturut-turut dengan perbaikan jaringan komunikasi di lingkungan pendopo rumah dinas Bupati Kebumen. Hal ini terkait adanya laporan terjadinya gangguan telepon sebelumnya, sehingga tindakan teknis segara dilaksanakan.

Teknisi telekomunikasi senior pada Dinas Kominfo, Pardiyanto,  menjelaskan bahwa beberapa hari sebelumnya dilaporkan telah terjadi gangguan telepon di pendopo rumah dinas Bupati yang menyebabkan pesawat telepon tidak bisa digunakan untuk komunikasi ke luar. Selang beberapa waktu kemudian juga diterima laporan dari BPKAD tentang terjadinya gangguan telepon pada OPD tersebut.  Laporan tersebut segera ditindak lanjuti dengan koordinasi internal pada seksi Santel guna dilaksanakannya tindakan teknis yang diperlukan. Namun karena tim teknis sedang melaksanakan tugas teknis yang lain maka segera dilakukan penjadwalan kegiatan pelaksanaan perbaikan pada lokasi tersebut.


Hari Senin, 22 April 2019 di pendopo rumah dinas Bupati dan di BPKAD telah dilaksanakan tindakan perbaikan jaringan dan perangkat telekomunikasi (telepon) oleh tim teknis Dinas Kominfo. Menurut penjelasan tim teknis, gangguan bisa disebabkan oleh banyak hal, namun pada kejadian ini gangguan disebabkan oleh terlepasnya dan putusnya beberapa kabel setelah dilakukan pembongkaran beberapa bagian gedung di BPKAD. Hal ini bisa dilihat dengan terbukanya gulungan kabel yang menyebabkan jalur menjadi tidak teratur, disamping  karena beberapa umur kabel tersebut memang sudah tua.

Hal ini juga mengingatkan bagi semua pihak terkait pekerjaan konstruksi pembongkaran atau pembangunan gedung, tentang perlunya dilakukan koordinasi teknis dengan pihak-pihak lainnya terkait infrastruktur yang berada disekitar gedung sebelum pekerjaan konstruksi tersebut dilakukan.

Sampai hari kedua pelaksanaan pekerjaan perbaikan jaringan dan perangkat telekomunikasi masih terus dilakukan. Tercatat dari 12 jalur kabel telepon masih terdapat 5 (lima) jalur kabel yang belum selesai proses perbaikannya. (admin/rtt)