Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Ratih TV Kebumen Hadiri Rakor Pokja GPRTV

Berita Terbaru 16 Maret 2020 08:25:42 WIB Admin dibaca 12 kali

DISKOMINFO – Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Ratih TV Kebumen menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja (Pokja) Government Public Relation (GPR) Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo RI yang merupakan pengelola GPRTV.  Rakor Pokja berlangsung pada Selasa (10/3) di Oria Hotel Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan ini LPP Ratih TV diwakili oleh Kabid Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kebumen Dewi Indri Astuti SP MM dan Kasi Penyiaran Media Elektronik Diskominfo Kebumen Dwi Purwantoro SST.

Agenda Rakor Pokja tersebut adalah sosialisasi program acara GPRTV dan penjajagan kerjasama penyebarluasan informasi tentang kebijakan program kerja pemerintah pusat dan daerah melalui tukar menukar konten.

Rapat Koordinasi Kelompok Kerja dibuka oleh Divisi Hubungan Antar Lembaga Teguh Himawan dan diikuti oleh pranata humas kementerian, lembaga, instansi dan pengelola LPP Lokal TV se-Indonesia.

Sementara itu Rakor Pokja diawali dengan materi yang dipaparkan oleh Direktur VOA Indonesia Agus Sunarto tentang mengelola agenda setting media pemerintah dan tentang GPRTV.

Selanjutnya Kasubdit Audio Visual dan Media Sosial Dimas Aditya Nugraha dalam paparan materinya menyampaikan bahwa saat ini GPRTV telah siaran selama 24 jam dengan komposisi 70% news dan 30% non news. Dari komposisi news dan non news tersebut pihaknya menyediakan slot waktu untuk LPP Lokal dalam mengisi program siarannya.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Kominfo Prof. Widodo Muktiyo yang menyempatkan hadir dalam Rakor Pokja ini menegaskan bahwa sudah semestinya penyebarluasan informasi tentang kebijakan dan program kerja pemerintah pusat dan daerah melalui media harus bersinergi melalui multiplatform serta dengan penggarapan konten yang disukai kaum milenial. (ika/put)