Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

KEBUMEN - Komunitas Kebumen IT Comunity Kebumen melakukan gathering dan pelatihan tentang Basic Javascript dan Git di Aula Diskominfo Kebumen, Minggu 5 Januari 2020 pukul 09.00-12.00 WIB. Acara ini diikuti oleh 14 peserta yang terdiri atas pelajar, mahasiswa, dan peminat IT.

Acara diisi oleh Alvin selaku Fullstack developer dan Dwi Irawan ketua Kebumen IT Comunity. Turut menghadiri acara tersebut langsung mempraktikan. Adapun materi yang disampaikan seputar dasar-dasar pemrograman, menjelaskan perangkat yang direkomendasikan, software yang digunakan, praktek pengenalan javascript dan git.

Bahasa pemrograman Javascript bisa digunakan untuk pembuatan aplikasi web, dekstop, mobile dan internet of thing. Adapun Git berguna untuk manajemen versi sumber kode sebuah projek aplikasi.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian para anggota komunitas Kebumen IT comunity, pelajar dan mahasiswa Kebumen. Dinas Kominfo Kabupaten Kebumen mendukung penuh acara tersebut. Beberapa fasilitas yang diberikan adalah akses ruangan aula, akses internet, sound system dan penggunaan lcd proyektor.