Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Diskominfo Pimpin Tim 5 Monitoring Kesiapan Pemilu 2019

Berita Terbaru 18 April 2019 08:15:50 WIB Administrator dibaca 209 kali

KOMINFO KEBUMEN- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kebumen, Cokro Aminoto S.IP, M.Kes  bersama anggota Tim 5 yakni Kantor Kesbangpol dan Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Kebumen melakukan monitoring kesiapan pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden/Wakil Presiden yang akan dihelat Rabu 17 April 2019. Pelaksanaan monitoring yang dipimpin Kadiskominfo  bersama tim dilakukan setelah terlebih dahulu  rapat Desk dengan Sekretaris Daerah H.Ahmad Ujang Sugiono, SH dan dihadiri Bupati Kebumen KH. Yazid Mahfudz. Selanjutnya monitoring dilaksanakan pada Selasa, 16 April 2019 menuju empat kecamatan yakni Kecamatan Gombong, Sempor, Rowokele dan Ayah. 

Saat tim 5 tiba di beberapa kecamatan tersebut, yakni di Kecamaran Gombong dan Kecamatan Sempir,  disambut baik oleh PPK dan Panwascam. Sedangkan saat di Kecamatan Rowokele dan Ayah selain PPK dan Panwascam, Tim 5 disambut langsung oleh Camat Rowokele yang merangkap Camat Ayah,  Joko Ganjar Supramono, S. Sos.

Dari hasil selama pemantauan di sejumlah kecamatan tersebut,   secara keseluruhan kotak surat suara berikut kelengkapannya sudah terdistribusi semua ke PPS. Dan PPS akan serah terima kepada KPPS yang dijadwalkan sore atau malam hari sebelum pagi hari dilaksanakan pencoblosan. Sedangkan terkait dengan kondisi lingkungan di empat kecamatan tersebut relatif kondusif. Demikian pula dengan alat peraga kampanye yang terpampang di setiap sudut jalan atau tempat-tempat tertentu juga sudah dibersihkan. 

Camat Rowokele yang merangkap Camat Ayah,  Ganjar didampingi PPK Joko Waluyo mengatakan sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih, diwilayahnya telah dipasang banner dengan background Forkompinda bertuliskan 'Ayo Ke TPS' dan ucapan selamat datang di TPS. Banner ini di tempatkan disetiap titik-titik strategis yang berisi ajakan kepada masyarakat untuk mendatangi TPS dan memberikan hak suara sesuai dengan hati nuraninya. Pada kesempatan itu Camat Ganjar juga berpesan kepada KPPS agar bekerja secara profesional dan mengikuti aturan perundangan yang berlaku demi kelancaran pelaksanaan Pemilu 2019.(admin/pdu)