Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

KOMINFO - Pemerintah Kabupaten Kebumen yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik H. Amin Rahmanurrasjid, SH,MH melakukan audensi dengan Antara Digital Media yang merupakan anak perusahaan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara terkait kerjasama Penyebarluasan Layanan Informasi Publik Rabu (15/01). Audensi diterima langsung oleh Managing Director Antara Media Digital  Drs. Darmadi,MM di gedung Wisma Antara Lantai 7 Jl. Medan Merdeka Selatan Gambir Jakarta. Pada acara tersebut Amin Rahmanurrajid yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Kebumen Cokro Aminoto, S.IP, M.Kes, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Dewi Indri Astuti, SP,MM dan Kasi Penyiaran Media Elektronik Dwi Purwantoro, S.ST menyampaikan maksud dan tujuanya serta menyambut baik tawaran kerjasama dari Antara Digital Media dalam kerangka Sinergi Satukan Negeri dengan agenda pembahasan draff MOU dan PKS. Dalam kesempatan tersebut Darmadi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kebumen yang mau bekerjasama dalam penyebarluasan informasi secara langsung kepada masyarakat di seluruh Indonesia melalui media luar ruang baik outdoor maupun indoor.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan paparan presentasi yang disampaikan oleh Staff Senior Kerjasama Moh Reza Firmansyah yang diawali dengan sebuah pertanyaan tantangan Diskominfo saat ini dalam mengelola informasi di era digital. LKBN Antara siap membantu Kabupaten/Kota dalam penyebarluasan layanan informasi publik melaui Media Luar Ruang. Lebih lanjut Reza    menegaskan apa saja yang harus dipersiapkan oleh kabupaten kota yang siap bekerjasama dalam pemasangan Media Luar Ruang Digital Media baik outdoor maupun indoor antara lain menyediakan airtime infomasi/konten sebanyak 40 persen, Lokasi dan penempatan (Outdoor), LED TV, Listrik dan internet (indoor). Sedangkan pihak Antara media digital menyediakan airtime informasi/konten 60%, Videotron, soft ware, konstruksi listrik dan internet (outdoor).

Setelah paparan presentasi dilanjutkan diskusi antar masing-masing pihak yang akhirnya pada satu titik temu atau kesepakan, siap melakukan kerjasama dalam penyebarluasan informasi publik secara digital yang akan ditindaklanjuti dengan penandatangan MOU antara Pemerintah kabupaten Kebumen dengan Perum LKBN Antara tentang Media Layanan Informasi Publik dan penandatangan PKS antara Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Kebumen dengan Antara Media Digital tentang Penyebarluasan Informasi Publik yang akan dijadwalkan pada bulan Februari mendatang.