Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

KOMINFO - Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Kebumen gelar sosialisi dan evaluasi pembangunan infrastuktur TIK Pemkab Kebumen Jumat (20/12/2019) di Ruang Jatijajar kompleks pendopo Bupati Kebumen. 

Selain menyampaikanh asil pembangunan dan pengembangan jaringan serta laporan pembangunan data center hingga sertifikasi data Center ISO 27001:2013 tentang ISMS. Acara ini juga bertujuan untuk mengevaluasi jaringan internet yang sudah dipasang sebanyak 121 titik dan menangkap aspirasi serta keluhan dari pihak yang menggunakan jaringan dari Kominfo.

Acara dibuka Kepala Dinas Kominfo Cokro Aminoto SIP MKes dan dihadiri 82 peserta perwakilan OPD, UPTD, Kecamatan hingga perwakilan desa. Kadinas Kominfo menyampaikan pentingnya internet yang saat ini sudah masuk ke seluruh sendi kehidupan masyarakat. Pemerintah tentu harus menjawab tantangan yang ada dan tidak berdiam diri. Masyarakat perlu mendapatkan fasilitas internet yang baik. Diskominfo dalam hal ini juga sudah memfasilitasi dengan penyediaan jaringan fiber optic yang sangat membantu pengiriman jaringan internet dari pusat bahkan sampai dengan kecamatan Sadang.

Kepala Seksi Infrastuktur dan Teknologi Dinas Kominfo Kabupaten Kebumen Mochamad Nasir memaparkan pembangunan Jaringan yang dimulai sejak tahun 1999 dan menyampaikan rencana pembangunan hingga tahun 2025.

Kepala Bidang PDE Luhur Trah Pinuji yang memandu langsung sesi tanya jawab, banyak mendapat pertanyaan seputaran jaringan dan web. Diantaranya dari Sekratariat DPRD, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kepala Desa Argopeni, Kecamatan Karangsambung.

Seperti diketahui, Diskominfo Kabupaten Kebumen memang terus mengembangkan sarana infrastruktur jaringan untuk mendukung pengembangan GNKK yang meliputi 17 kecamatan dan 117 desa di Kabupaten Kebumen. (dpd)