Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

KOMINFO KEBUMEN- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen menggelar Pelatihan bagi Pengelola Web Dinas/Badan/Kantor dan Camat Se- Kabupaten Kebumen. Kegiatan ini bertemakan "Trouble Shoting Jaringan dan Keamanan Website".

 Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa, 06 Agustus 2019 yang bertempat di Ruang Jatijajar Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Dan dihadiri oleh para peserta pengelola web OPD dan Camat di Kabupaten Kebumen serta Narasumber, Danang Setiawan dan Basuki Nugroho.

Sambutan Kepala Dinas Kominfo Kebumen yang diwakilkan oleh Kepala Seksi PDSISI Dinas Kominfo Kebumen, Triana Cahyawati mengucapkan terimakasih terhadap peserta yang sudah hadir. "Belakangan ini memang banyak trouble pada subdomain/website, banyak celah para hacker untuk masuk ke website kita" ucap Triana. 

Harapannya dengan diadakannya pelatihan ini para pengelola web dimasing masing OPD bisa mengatasi sendiri ketika ada trouble/masalah pada jaringan atau keamanan website, sehingga tidak perlu menghubungi tim teknis dari Dinas Kominfo Kebumen.

Kedepannya untuk subdomain masing-masing OPD agar sering di update untuk memberikan informasi baik untuk masyarakat Kebumen ataupun untuk masyarakat umum.


Sebagai Narasumber, Basuki memaparkan terkait troubelshooting jaringan internet ada beberapa hal yang perlu diketahui yaitu satu, cek terlebih dahulu signyal wifi/kabel LAN. Kedua, cek perangkat wifi, switch, router kondisi On/OFF. Dan yang ketiga, cek konfigurasi IP Adress laptop/komputer.

Sebagai penutup, narasumber lainnya, Danang menghimbau tentang issue keamanan di internet, serangan-serangan terhadap aplikasi web,dan apa yang harus diamankan.