Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Diskominfo Ikuti Rakor P2MBG

Admin 30 Januari 2020 14:22:20 WIB dibaca 40 kali

KOMINFO.KEBUMENKAB.GO.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen yang diwakili oleh Kepala Seksi Diseminasi Informasi dan Analisis Media mengikuti Rapat Koordinasi Program Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Gender (P2MBG), Rabu (29/1). Rapat yang diselenggarakan di Aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dispermades P3A) ini diikuti oleh perwakilan OPD, Kecamatan, PKK Kab. Kebumen, GOW, Dharma Wanita Persatuan dan perwakilan desa.

Rapat dibuka oleh Kepala Seksi Kesetaraan Gender, Dwi Yuningsih, S.Pd, M.Pd mewakili Kepala Dispermades P3A. Dalam sambutannya, Dwi Yuningsih menyampaikan bahwa P2MBG merupakan program berkelanjutan yang diadakan setiap tahun, dimana pada tahun ini akan diselenggarakan di Desa Tunjungseto Kecamatan Sempor. Sementara tahun 2021 mendatang akan diselenggarakan di Desa Karangkembang Kecamatan Alian.  Pemilihan desa yang menjadi sasaran P2MBG diantaranya berdasarkan indikator banyaknya rumah tangga miskin yang ada di desa tersebut. Setelah itu penetapan akan dilakukan melalui Surat Keputusan (SK) Bupati.

Dwi Yuningsih yang pada kesempatan tersebut didampingi oleh Drs. Irianto Puji Waluyo dari Badan Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan Daerah kemudian mempersilakan masing-masing perwakilan OPD dan Organisasi untuk menyampaikan program yang dapat dilaksanakan di desa sasaran P2MBG. Dari Dinas Kominfo sendiri ada beberapa program kegiatan yang dapat dilaksanakan diantaranya pelatihan desa online, pelatihan editing video, jurnalistik, LKM, media tradisional dan seni pertunjukan rakyat (pertura). Namun karena di tahun 2020 ini sasaran pelatihan desa online sudah ditetapkan dan tempat pelaksanaan berada di Diskominfo maka kemudian Kasi Diseminasi Informasi meminta kepada Kepala Desa Tunjungseto dan Kecamatan Sempor untuk mengajukan surat permohonan jika menghendaki pelatihan tersebut. Begitu juga dengan kegiatan FK Metra dan Pertura yang biasanya dilaksanakan di panggung terbuka Diskominfo.

Dalam tanggapan atas penyampaian program dari OPD, Sekretaris Kecamatan Kecamatan Sempor dan Kepala Desa Tunjungseto mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan. Kades Tunjungseto sendiri sudah menginventarisir kegiatan-kegiatan yang akan dipilih dan dilaksanakan. Dari program kegiatan yang disampaikan Diskominfo, pihak Desa Tunjungseto berminat melaksanakan pelatihan desa online, pelatihan jurnalistik dan pembuatan video.