Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

DISKOMINFO - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen yang diwakilkan oleh Kasi Komunikasi dan Pengembangan Media Alternatif Agung Hariadi SST menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Satuan Karya Kwarcab Kebumen Tahun 2020. Rakor berlangsung di Kwartir Cabang (Kwarcab) Kebumen pada Selasa (3/10).

Dalam kesempatan ini Rakor dipimpin oleh Wakil Kepala Bidang Satuan Nugroho Triwaluyo dan turut hadir Sekretaris Kwartir Cabang Kebumen Edi Sukamsi.

Dalam sambutannya, Nugroho Triwaluyo menyampaikan harapannya bahwa dengan diadakannya pertemuan rakor ini, setiap OPD di Kabupaten Kebumen terbentuk Satuan Karya. Dan untuk OPD yang sudah terbentuk Satuan Karya dan sudah berjalan  diharapkan dapat meningkatkan kegiatan.

“Yang belum terbentuk Satuan Karya untuk segera dibentuk dan segera membuat program kerja.” pesan Nugroho Triwaluyo kepada setiap OPD.

Sementara itu Sekretaris Kwarcab Edi Sukamsi menyampaikan bahwa anggota Satuan Karya adalah pramuka penegak pandega yang mempunyai minat dan bakat sesuai dengan program yang ada di OPD.

“Harapannya seperti Saka Milenial yang ada di Jawa Tengah, anggotanya adalah pramuka penegak dan pandega yang punya minat dan bakat di bidang informasi dan komunikasi.” ujar Edi Sukamsi.

Untuk itu Saka Milenial diharapkan segera menyusun program kerja untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah dan merekrut anggota. Sedangkan untuk Satuan Karya bersifat ikhlas bakti bina bangsa.

Edi Sukamsi juga berharap dengan kinerja Saka Milenial, media sosial bisa diisi konten-konten yang positif dengan memperbanyak postingan tentang kebaikan dan kebenaran di Kabupaten Kebumen. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir berita atau konten yang mengandung kebohongan (hoax). (rat/put)