Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

KOMINFO KEBUMEN- Dinas Kominfo Kabupaten Kebumen yang mewakili Pemerintah Kabupaten Kebumen menyelenggarakan Bimbingan Teknis Tahap 1 Kabupaten Kebumen Gerakan Menuju 100 Smart City, bertempat di Ruang Gringsing Hotel Mexolie Kabupaten Kebumen. Acara tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari, Rabu-Kamis 26-27 Juni 2019.

Hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Kebumen, Drs Heri Setiyanto yang mewakili Bupati Kebumen, Forkompinda, dan Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen, Perguruan Tinggi wilayah Kebumen, Perwakilan Desa, Penyedia Jasa Layanan Internet, Perbankan.

Hadir sebagai Narasumber DR. Hasyim Gautama, Kasubdit Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, DR Rini Rachmawati S.Si. MT dari Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan Bappeda Kabupaten Kebumen.

Dalam sambutan Bupati yang disampaikan Drs Heri Setiyanto, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangatlah penting dan strategis, dimana smart city atau kota cerdas adalah suatu kota inovatif yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dan teknologi lainnya untuk meningkatkan kualitas hidup, efisiensi dari pelaksanaan dan pelayanan kota. 


Bupati Kebumen menambahkan bahwa Smart City merupakan kota yang dapat mengelola berbagai sumber daya secara efektif dan efisien untuk menyelesaikan berbagai tantangan kota menggunakan solusi inovatif, terintegrasi dan berkelanjutan untuk menyediakan infrastuktur dan memberikan layanan-layanan kota yang dapat meningkatkan kualitas hidup warganya.

Kepada para peserta, Bupati Kebumen berpesan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan langkah-langkah awal menuju Smart City. Diantaranya ialah penilaian awal menuju kota cerdas dimana Kabupaten Kebumen dinyatakan terpilih dan lulus mengikuti seleksi assesment gerakan menuju 100 Smart City Tahun 2019, potret kondisi awal Kabupaten Kebumen, model kerangka dimensi kota cerdas, serta upaya pengembangan kota cerdas secara kolaboratif antar stake holder. (admin)