Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Publikasi / Detail

Wabup Launching Geopark Karangsambung Karangbolong dan Aplikasi Plesir Kebumen

Publikasi 12 November 2018 09:12:03 WIB Administrator dibaca 144 kali

KOMINFO KEBUMEN- Wakil Bupati Kebumen, KH.Yazid Mahfud didampingi Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum dan jajaran pejabat Pemkab Kebumen lainnya melaunching Geopark Karangsambung Karangbolong dan Aplikasi Plesir Kebumen di area Benteng Van Der Wijck Gombong, Sabtu (10/11) sekira pukul 21.40 Wib. Aplikasi Plesir Kebumen sebagai panduan bagi para masyarakat lokal, nasional maupun internasional yang ingin berwisata ke sejumlah obyek wisata di Kebumen.

Wabup dalam sambutannya menjelaskan, sebulan yang lalu Kebumen salah satu dari delapan kabupaten/kota se Indonesia yang diundang untuk paparan tentang geopark Karangsambung Karangbolong di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia. Dan pada tanggal 1 Desember 2018 mendatang akan diumumkan bahwa geopark Karangsambung Karangbolong sebagai geopark nasional.

"Untuk itu, saya minta kepada seluruh masyarakat Kebumen, khususnya yang berada di wilayah geopark agar benar-benar menjaga iklim kondusif dan menerima para wisatawan yang datang dengan sebaik-baiknya. Sebab,  dengan adanya geopark ini dapat memajukan sektor pariwisata di Kebumen. Obyek wisata Kebumen dapat dikenal oleh masyarakat dunia," jelas Wabup.

Apalagi, kata Wabup, saat ini tengah di bangun bandara internasional Kulon Progo Jogyakarta. "Apabila bandara ini telah diresmikan oleh Presiden, maka akan berdampak pada perkembangan sektor pariwisata di Kebumen. Kebumen bisa jadi salah satu tujuan wisatawan  nasional maupun internasional," jelas Wabup.

Pada acara launching digelar pergelaran musik Jazz Luk Ulo yang dimeriahlan oleh musisi Kebumen dan Jogyakarta.(admin/mn)