Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Publikasi / Detail

Wabup KH.Yazid Mahfud Resmikan Gedung Diskominfo Kebumen

Publikasi 07 Januari 2019 09:32:12 WIB Administrator dibaca 128 kali

KOMINFO KEBUMEN- Wakil Bupati Kebumen,  KH.Yazid Mahfud didampingi Sekda Ahmad Ujang Sugiono SH, Wakil Ketua DPRD Miftahul Ulum dan perwakilan dari Dandim 0709 serta Polres Kebumen meresmikan penggunaan Panggung Terbuka Seni Budaya dan Gedung/Kantor OPD yang dibangun dengan menggunakan dana APBD Tahun Anggaran 2018 di Gedung Baru Dinas Kominfo, Jl. Kutoarjo No. 6, Kompleks Ratih TV Kebumen, Sabtu (5/1) malam. Peresmian ditandai dengan penekanan tombol sirene dan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati dilanjutkan gelar wayang kulit dengan dalang cilik Pramariza Fadlansyah dan Rafi Ramadhan kelahiran Jakarta dengan orang tua asal Kebumen.

 Wakil Bupati KH.Yazid Mahfud dalam sambutan peresmian tersebut mengatakan, pembangunan infrastruktur yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten tahun anggaran 2018 hendaknya benar-benar dijaga dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Bersyukur kita sudah bisa menyelesaikan sejumlah pembangunan infrastruktur tersebut dengan tepat waktu. Kita berharap pada pelaksanaan pembangunan tahun mendatang menjadi lebih baik," ujar Wabup.


Pada kesempatan yang sama, Asisten Dua Sekda Kebumen Ir.Tri Haryono menjelaskan, sepanjang tahun 2018 Kebumen telah melaksanakan 160 paket pekerjaan konstruksi yang dilelangkan dengan total nilai kontrak sekira Rp.217, 5 miliar. "160 paket pekerjaan konstruksi tersebut tersebar di 12 perangkat daerah. Obyek pembangunan tersebut diantaranya adalah 10 gedung perkantoran, 3 jembatan, 4 puskesmas, 7 pasar tradisional, 1 embung dan lainnya," ungkap Ir.Tri Haryono.

Sedangkan terkait pembangunan panggung terbuka seni budaya di komplek Ratih tv/IN Fm Kebumen merupakan bentuk apresiasi pemerintah kabupaten terhadap para seniman dan budayawan yang hingga kini tetap komitmen dan konsisten melestarikan seni budaya khas Kebumen. "Saya berharap dengan adanya panggung terbuka seni budaya ini dapat memotivasi dan memanfaatkan untuk perkembangan seni budaya di Kebumen. Khususnya untuk Dewan Kesenian Daerah agar mengoptimalkan panggung hiburan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Ir.Tri Haryono. (admin/mn)