Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Publikasi / Detail

Wabup H. Arif Sugianto SH Minta LDSK Lebih Berperan Aktif Dalam Pembangunan

Publikasi 16 September 2019 08:11:22 WIB Administrator dibaca 42 kali

KOMINFO KEBUMEN- Wakil Bupati Kebumen, H. Arif Sugianto SH meminta kepada Komunitas Lebih Dari Sekadar Kebumen (LDSK) agar dapat terus meningkatkan peran aktifnya dalam mensukseskan program-program pembangunan pemerintah kabupaten. Hal ini dikemukakan Wabup didampingi Kepala Dinas Kominfo, Cokro Aminoto saat menghadiri acara perayaan hari jadi ke-3 tahun LDSK di Ballroom Pugeran Hotel Mexolie Kebumen, Minggu (15/9).


Wabup menjelaskan, LDSK melalui komunitas media sosialnya seperti facebook, instagram dan twitter dapat menyampaikan informasi yang mengedukasi kepada masyarakat terkait berbagai kegiatan positif yang telah dilakukan komunitas LDSK maupun  program pembangunan pemrintah. "Peran media sosial cukup penting untuk menyampaikan beragam informasi. Karenanya, LDSK dapat memberi kontribusi dalam berbagai program pembangunan dibidang sosial, ekonomi maupun lainnya," ujar Wabup.


Wabup berharap, komunitas LDSK tetap berkomitmen melalui akun-akun media sosialnya tak hanya turut mendukung mensukseskan program-program pembangunan ekonomi pemerintah kabupaten, akan tetapi juga mendukung semua sektor-sektor lainnya seperti bidang sosial, pariwisata, seni budaya dan lainnya.


Pada kesempatan yang sama Penasehat LDSK, Bambang Priambodo mengatakan komunitasnya selain memanfaatkan media sosial untuk menginformasikan berbagai kegiatan, promosi UMKM, tapi juga memberi bantuan secara materiil untuk masyarakat yang kurang mampu/warga miskin. "Melalui donasi dari para anggota, kami salurkan donasi tersebut kepada warga/ masyarakat yang tak mampu, baik dalam santunan maupun lainnya," jelas Bambang Priambodo.


Komunitas LDSK saat ini telah beranggotakan ratusan ribu orang yang tersebar di dalam maupun luar Kebumen. Bagi masyarakat/warga kebumen yang berada di berbagai daerah bisa bergabung dengan menambahkan pertemanan di facebook. "Komunitas ini bukan profit oriented tapi berdasarkan kebersamaan dan saling memiliki untuk membangun Kebumen menjadi lebih baik dimasa depan," tutup Bambang Priambodo.(admin/mon)