Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Publikasi / Detail

Kunjungan Kerja ke Dinas Kominfo Kab. Jepara

Publikasi 12 Desember 2018 15:23:09 WIB Administrator dibaca 168 kali

KOMINFO KEBUMEN- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kominfo Kab. Jepara, Senin-Selasa, 10-11 Desember 2018.

Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Kabid PDE Luhur Rahpinuji, S.IP diterima oleh Sekretaris Dinas Kominfo Jepara yaitu Bapak Lulus Supriyanto, S.H, M.H di dampingi oleh Kasi e-Government dan Keamanan Informasi yaitu Bapak Heru Purwanto, S.Sos.

Kabid PDE menyampaikan maksud dan tujuan ke Diskominfo Kab. Jepara dalam rangka belajar terkait dengan keamanan informasi dan penggunaan telephone melalui VOIP.

Selanjutnya, peserta dari Dinas Kominfo Kab. Kebumen diajak melihat langsung kondisi Ruang Santel Dinas Kominfo Kab Jepara.

Adapun beberapa layanan santel di Kabupaten Jepara yaitu telephone VOIP, sms gateway, faximily, telphone PABX keluar dan masuk. Jumlah pegawai ASN yang berada di santel satu orang petugas Sandiman, yang dibantu enam orang THL. Santel melayani 24 jam setiap hari yang terbagi dalam2 shif. Proses keluar masuk surat semua OPD dan kecamatan melalui satu pintu yaitu santel.

Dalam mengirimkan surat alurnya dari OPD pengirim surat - diteruskan melalui sms gateway ke OPD penerima. Untuk surat faximily dikirimkan ke OPD melalui email xxx@jeparakab.go.id.

Saat ini Santel juga menangani dan mengelola radio rig dan CCTV di 7 titik di tempat2 strategis di wilayah Jepara.(admin)