Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Publikasi / Detail

KPID Jawa Tengah Menggelar Malam Anugerah Penyiaran KPID Jateng 2019

Publikasi 24 Juni 2019 10:16:12 WIB Administrator dibaca 105 kali

KOMINFO KEBUMEN- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah KPID Jawa Tengah menggelar malam anugerah penyiaran KPID Jateng 2019 di Central Garden Hotel Lor In Solo, Sabtu (22/6). Pagelaran tersebut dilaksanakan sebagai puncak peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-86 tahun 2019.

Acara dihadiri oleh Plh Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Ketua KPID Jateng Budi Setyo Purnomo, S.Sos.M.IKom, Forkopimda se Jateng serta jajaran lembaga penyiaran se Jateng. Malam anugerah penyiaran KPID Jateng merupakan kegiatan tahunan untuk mengapresiasi lembaga penyiaran radio-televisi baik lokal maupun nasional yang berjaringan di Jawa Tengah. Ada 17 kategori yang menerima penghargaan diantaranya program feature tv-radio terbaik, program anak tv-radio terbaik, ILM tv-radio terbaik, program talkshow tv-radio terbaik serta presenter tv terbaik, penyiar radio terbaik dan lainnya. Selain itu juga dilaksanakan rangkaian kegiatan peringatan Harsiarnas yang lain diantaranya literasi media, seminar nasional, serta rekor muri membaca berita menggunakan bahasa daerah dengan pembaca berita televisi radio dengan jumlah terbanyak yang bertujuan untuk menguri nguri kearifan lokal.

Dengan mengambil tema "Menjaga kearifan lokal di era distrupsi digital.", Lembaga penyiaran di Jawa Tengah diminta untuk turut mengikuti perkembangan di era "internet of thing" saat ini yang sangat kuat, dan memanfaatkan fenomena ini untuk perkembangan lembaga penyiaran yang lebih baik lagi. 

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan launching siaran bersama televisi dan radio se jawa tengah yang ditandai dengan pemukulan bonang oleh Plh Gubernur Jateng didampingi Ketua KPID Jateng, Kadiskominfo Jateng dan jajaran lainnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab Kebumen Cokro Aminoto S.IP, M.Kes mewakili Bupati Kebumen didampingi Kabid IKP Diskominfo Kebumen Dewi Indri Astuti, S.P, MM dan Kasie PME Dwi Purwantoro, S.ST. (admin/dia)