Berita / Publikasi / Detail

Bupati Yahya Fuad: "Bakat dan Keunggulan Kunci Sukses di Pendidikan dan Karir"

Publikasi 15 Januari 2018 10:23:47 WIB Administrator dibaca 241 kali

KOMINFO KEBUMEN - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kebumen, Ahmad Ujang Sugiono SH secara resmi membuka Kebumen Campus Fair (KCF) 2018 di Gedung Juang 45, Jl. Indrakila, Panjer Kebumen, Minggu (14/1). KCF diikuti 31 perguruan tinggi negeri dan swasta, serta melibatkan 1400 pelajar setingkat SMA se-Kabupaten Kebumen untuk mengikuti kegiatan tersebut.

KCF yang merupakan kerjasama antara Disdik Kebumen dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Kebumen (FKMK) pada tahun ini mengusung tema "Imagine Your Next Destination With Your Passion". Melalui tema ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada para pelajar Kebumen yang ingin  melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi sesuai keinginannya.

Kadisdik Ahmad Ujang Sugiono SH yang mewakili Bupati Kebumen Ir.HM.Yahya Fuad SE dalam membacakan sambutan tertulis Bupati menyebutkan, tema yang diusung tersebut mengingatkan bahwa setiap orang mempunyai kemampuan, keunggulan dan bakat masing-masing. 

"Karena itu sudah semestinya kita bisa melihat passion atau keunggulan kita masing-masing. Kalau sudah bisa berjalan dengan passion, maka ibarat kita berjalan pada sunatullah. Sehingga Allah juga akan mempermudah jalan selanjutnya," ujar Kadisdik.

Kadisdik juga mengingatkan, semestinya anak di berikan les atau pelajaran tambahan sesuai dengan keunggulan yang dimilikinya. Bukan les atau pelajaran tambahan untuk menutupi kekurangannya. "Dengan memberi les sesuai keunggulan anak, maka anak  dapat  meraih prestasi yang tinggi," jelas Kadisdik.

Kadisdik Ahmad Ujang Sugiono SH juga berharap dengan diselenggarakannya KCF 2018 dapat memberikan pencerahan sekaligus motivasi bagi para pelajar. Sehingga anak-anak muda Kebumen dapat menatap masa depan dengan penuh keyakinan dan tanpa rasa ragu. "Muaranya adalah generasi muda Kebumen akan menjadi generasi yang sukses dan bermanfaat bagi banyak orang," harap Kadisdik.

Pada akhir sambutan Kadisdik kembali menegaskan agar para pelajar Kebumen yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi agar menemukan bakat dasarnya terlebih dahulu. "Setelah ditemukan bakat dasar maka keluarga dan lingkungannya memberikan dukungan penuh agar anak sukses dalam pendidikan dan karir," pinta Kadisdik.

Sekadar tambahan, KCF digelar setiap tahunnya, dan tahun  2018 ini memasuki gelaran yang ke 7. Adapun perguruan tinggi peserta KCF diantaranya adalah Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogyakarta, Universitas Diponegoro Semarang, Universiras Jendral Sudirman Purwokerto, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Semarang, UNS Solo, Universitas Indonesia, dan lainnya. Sedangkan perguruan tinggi lokal Kebumen yang  ikut ambil bagian dalam KCF ini adalah Stikes Muhamadiyah Gombong, STIE Putra Bangsa, IAINU serta Politeknik Dharma Patria.(admin/mn)