Berita / Publikasi / Detail

Bupati Yahya Fuad Resmikan Revitalisasi Stadion Candradimuka

Publikasi 12 Januari 2018 09:25:28 WIB Administrator dibaca 143 kali

KOMINFO KEBUMEN - Bupati Kebumen Ir.HM.Yahya Fuad SE meresmikan revitalisasi stadion Candradimuka, Jumat (12/1). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti serta pelepasan balon ke udara oleh Bupati. Hadir dalam acara peresmian tersebut Wakil Bupati KH.Yazid Mahfudz, Ketua DPRD Kebumen H. Cipto Waluyo, S.Kep, Ners, Plt.Sekda Drs. H. Mahmud Fauzy, Msi,  Dandim 0709 Kebumen, Kapolres serta jajaran instansi terkait lainnya. Untuk memeriahkan acara peresmian tersebut juga digelar senam maumere bersama yang dipandu oleh dua instruktur senam asal Kebumen. Senam dilakukan di lapangan rumput stadion dengan gerakan-gerakan penuh semangat dan ceria.

Bupati Yahya Fuad dalam sambutannya mengatakan stadion yang baru direvitalisasi ini agar benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kesehatan dan perkembangan dunia olahraga di Kebumen. "Optimalkan stadion olahraga untuk kesehatan kita,  untuk kemajuan olahraga kita. Jika tubuh kita sehat maka aktivitas juga semangat," kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar stadion olahraga harus jauh dari kesan kumuh dan mesum. Stadion harus ramah lingkungan dan bersih. Karena itu perlu perawatan dan pengawasan setiap saat agar stadion menjadi tempat yang nyaman. "Perlu ada penerangan yang cukup dan pengawasan agar stadion tidak dijadikan tempat hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," pinta Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Kebumen, Abdul Karnaen mengatakan akan mengoptimalkan pemanfaatan stadion ini untuk beragam cabang olahraga atletik juga sepakbola. "Selama ini kita masih fokus dengan pengembangan dan peningkatan prestasi untuk cabang olahraga beladiri. Dengan stadion yang telah direvitalisasi -meski belum sempurna- ini, maka KONI juga akan lebih fokus pada pengembangn prestasi cabang olahraga atletik dan sepak bola. Kita berharap apa yang menjadi keinginan kita bersama dalam memajukan olahraga di Kabupaten Kebumen dapat diwujudkan dengan baik," jelas Karnaen. (admin/mn)