Berita / Daerah / Detail

Pelatihan TIK untuk meningkatkan SDM di Desa Kaleng Kecamatan Puring

Daerah 25 Juli 2017 15:22:25 WIB Administrator dibaca 398 kali

Kominfo kebumen - Kegiatan rutin pelatihan tik diskominfo, pada kesempatan kali ini selasa, 25 juli 2017 bertempat di balai desa kaleng kec. Puring. Kegiatan pelatihan dibuka oleh kepala desa kaleng Bambang Suhartoyo dan kabid pde pada diskominfo Risson P Sihotang. Dalam sambutannya bambang berharap dalam pelaksanaan pelatihan tik dapat menigkatkan SDM bagi para peserta sehingga kegiatan pemerintahan desa khususnya dalam pembuatan surat menyurat dapat lancar dan cepat.


Kegiatan pelatihan tik thun 2017 diskominfo hanya 50 desa dari 26 Kecamatan di kab. Kebumen. Dengan keterbatasan waktu yang tersedia, kabid pde berharap agar para peserta pelatihan dapat mengikuti dengan semangat dan dapat menyerap ilmu yang didapat serta mengaplikasikan pada kegiatan pemerintahan desa pada umumnya dan kegiatan pribadi pada khususnya, tutur risson.


Dalam kesempatan ini Sutoto Pranoto didampingi Puji Prihantono selaku narasumber pelatihan menyampaikan materi dengan sabar agar kegiatan materi dapat diterima oleh para peserta dan harapannya dapat menguasai dengan baik. Peserta yang diagendakan 10 orang dari berbagai unsur elemen yang berada di pemerintahan desa, kali ini dari peserta pelatihan tik desa kaleng melebihi mencapai 13 peserta. Kesemangatan dan antusias para peserta pelatihan perlu dicontoh untuk desa-desa lain yang belum mengadakan pelatihan. Alhasil kegiatan pelatihan berjalan lancar dan hasil yang cukup memuaskan, para peserta dapat mengoperasikan komputer serta membuat surat dengan baik.(admin/sp)