Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Daerah / Detail

Festival D'Krakal 1905

Daerah 12 November 2018 14:26:37 WIB Administrator dibaca 276 kali

KOMINFO KEBUMEN - Festival D'Krakal 1905 berlangsung di Alun2 Kec. Alian Komplek Pemandian Air Panas Krakal Minggu (11/11). Camat Alian yang diwakili Sekcam Joko Sudibyo menyampaikan kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama dengan Yuantie Even Organizer dan 16 desa di Kecamatan Alian dalam mengadakan Lomba Tumpeng Kuat yang nantinya akan dicatat oleh ORI (Original Rekor Indonesia).

Adapun jumlah tumpeng yang dilombakan sebanyak 15 tumpeng dan ditambah 200 tumpeng yang tidak dilombakan. Pihak ORI mengajak kepada masyarakat Kec. Alian untuk kembali melestarikan budaya yang ada di desa-desa melalui lomba Tumpeng Kuat.

Ketua Panitia Festival D'Krakal H. Jusman menyampaikan selain lomba tumpeng kuat, kegiatan ini juga sekaligus melestarikan budaya lokal seperti tarian, campursari, calung dan ebeg.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wk. Bupati yang diwakili Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Moh. Amirudin, S.IP, MM yang sekaligus menerima penghargaan dari ORI untuk Bupati Kebumen atas dukungannya dalam pelaksanaan event Festival D'Krakal.(admin/pandu)