Berita / Daerah / Detail

Antusiasme Para Peserta Pelatihan TIK di Desa Srusuh Kecamatan Puring Kebumen

Daerah 27 Juli 2017 09:24:10 WIB Administrator dibaca 319 kali

KOMINFO KEBUMEN : Kegiatan rutin Dinas Komuniksi dan Informatika Pelatihan TIK Dasar, pada kesempatan kali ini kamis, 27 juli 2017 bertempat di Balai Desa Srusuh Jurutengah Kecamatan Puring. Kegiatan pelatihan dibuka oleh Kepala Desa Srusuh Jurutengah Kasno dan Sutoto Pranoto, S.Kom dari Diskominfo. Dalam sambutannya Kasno berharap dalam pelaksanaan pelatihan TIK dapat meningkatkan SDM dibidang teknologi informasi bagi para peserta sehingga kegiatan pemerintahan desa khususnya dalam pembuatan surat menyurat dapat lancar dan cepat.


Kegiatan pelatihan TIK tahun 2017 Diskominfo terdiri dari 50 desa di 26 Kecamatan di Kabupaten Kebumen. Dengan minimnya sarana dan prasarana yang tersedia serta daya dukung yang kurang memadai, para peserta pelatihan tetap semangat dan berharap dapat menyerap ilmu yang diberikan serta mengaplikasikan pada kegiatan pemerintahan desa pada umumnya dan kegiatan pribadi pada khususnya, tutur Sutoto.


Dalam kesempatan ini Sutoto Pranoto didampingi Bawono serta Feni Maryani selaku narasumber pelatihan menyampaikan materi pembuatan surat undangn. Peserta yang semula diagendakan terdiri 10 orang dari berbagai unsur elemen yang berada di pemerintahan desa, kali ini dari peserta pelatihan TIK Desa Srusuh Jurutengah melebihi mencapai 20 peserta. Dalam kesempatan kali ini hadir pula adik-adik mahasiswa KKN dari Unsoed Purwokerto yang berjumlah 13 orang turut serta membantu jalannya kegiatan pelatihan. (admin/sp)