Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

KOMINFO KEBUMEN - Menindaklanjuti rencana Bupati Kebumen untuk melakukan penandatanganan MOU dan PKS dalam pengembangan sistem aplikasi penyelenggaraan pemerintahahan dengan Pemkab Banyuwangi, pada hari Rabu (30/8) bertempat di ruang Lounge Pemkab Banyuwangi di diskusi konten dokumen MOU dan PKS sebagai dasar hukum untuk kegiatan adopsi aplikasi tersebut.

Dipimpin oleh Kepala Bidang PDE, Luhur Rahpinuji, S.Sos rombongan dari Pemkab Kebumen diterima oleh Kasubag Tata Pemerintahan Pemkab Banyuwangi, Misrawi, S.Sos untuk bersama sama mendiskusikan konten aplikasi yang akan dikerjasamakan.

Terdapat enam aplikasi Penyelenggaraan Pemerintahan antara lain Simral, SIKD, e-Kinerja, e-Sakip, Smart Kampung, e-Village Budgeting.

Keenam aplikasi tersebut diharapkan bisa diimplementasikan dengan model penyalinan dan instalasi di server Pemkab Kebumen serta penyesuaian dengan mekanisme kerja yang berlaku di Pemkab Kebumen.

Langkah selanjutnya adalah magang kerja di Pemkab Banyuwangi dan dilanjutkan penyalinan dan instalasi serta transfer pengetahuan kepada OPD yang ada di Pemkab Kebumen.(admin/nasir)