Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Diskominfo Luncurkan Aplikasi Kebumen On News

Berita Terbaru 28 Agustus 2017 16:17:33 WIB Administrator dibaca 196 kali

KOMINFO KEBUMEN - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen pada Senin, 28 Agustus 2017 meluncurkan program aplikasi Kebumen On News di Pendopo Kecamatan Kebumen. Acara yang bertajuk sosialisasi dan pelatihan aplikasi Kebumen On News ini diikuti oleh 24 perwakilan desa dan kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Kebumen.

Acara dibuka oleh Kasi Trantib mewakili Camat Kebumen dan Kasi Pengelolaan Data, Statistik dan Integrasi Sistem Informasi mewakili Diskominfo Kebumen. Dalam sambutannya, Kasi Trantib Kecamatan Kebumen, Doso Waluyo menyatakan agar perangkat desa/kelurahan mengikuti pelatihan dengan sebaik-baiknya dan setelah itu dapat memanfaatkannya untuk mengangkat peristiwa, kejadian, potensi di wilayahnya masing-masing. Sementara itu Hj. Triyana Cahyawati, S.Kom, Kasi PDSISI Diskominfo memaparkan bahwa aplikasi Kebumen On News bertujuan untuk lebih menggali informasi dan potensi yang ada di desa sehingga lebih dikenal oleh masyarakat luas. Dengan adanya Kebumen On News diharapkan informasi menjadi lebih variatif.

Acara pelatihan ini dipandu oleh Mubarok S.Kom dari ADD Com yang menjelaskan kepada para peserta pelatihan bagaimana cara mendaftar/menjadi kontributor Kebumen On News, menulis berita dan menginformasikan mekanisme yang berlaku bagi berita yang berhasil dimuat di website Kebumen On News dan Kebumenkab.go.id. ‘’Bagi kontributor yang beritanya dimuat di website akan mendapat apresiasi dari Diskominfo sebesar  Rp. 10.000/artikel'', ujar Mubarok. Pada pelatihan ini Mubarok tidak hanya memberikan materi aplikasi Kebumen On News dalam versi Web, tetapi juga dalam versi Android dengan tujuan lebih memudahkan para pengguna  smartphone untuk mengakses nya.

Para peserta cukup antusias mengikuti pelatihan dengan memberikan pertanyaan seputar aplikasi Kebumen On News dan peserta yang belum begitu memahami mengharap Diskominfo memberi pelatihan secara khusus bagi mereka. Dalam penutupan pelatihan, peserta diingatkan kembali untuk bisa memilah berita dan diharapkan agar aktif mengirim artikel yang bisa menginformasikan peristiwa, kegiatan dan potensi yang dimiliki oleh masing-masing desa/kelurahan.(admin/andi)