Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Diskominfo Banjarnegara Kunjungi Ratih TV dan Radio IN fm Kebumen

Berita Terbaru 21 Mei 2017 21:06:21 WIB Administrator dibaca 275 kali

KOMINFO KEBUMEN - Sebanyak 62 orang terdiri dari 48 anggota forum koordinasi kehumasan (Fokohumas) serta 14 staf karyawan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Banjarnegara Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja ke Ratih TV dan Radio IN fm Kebumen, Rabu (10/5).

Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam pengelolaan kegiatan kehumasan, penyiaran dan media pemerintah daerah.

Kehadiran Fokohumas dan Diskominfo Banjarnegara yang tiba pukul.10.40 wib di studio Ratih Tv langsung disambut baik oleh Plt. Diskominfo Kebumen Cokro Aminoto S.IP, M.Kes didampingi staf dan jajarannya.

Pertemuan tampak berlangsung hangat dan akrab. Kemudian Plt.Kadiskominfo Cokro Aminoto mengajak rombongan memasuki ruang pertemuan di studio Ratih Tv dan melangsungkan perbincangan. Ada sejumlah materi yang dibahas dalam pertemuan ini diantaranya adalah tatakelola informasi.

Plt.Kadiskominfo Kebumen, Cokro Aminoto sebelum melakukan diskusi terlebih dahulu mengucapkan selamat datang kepada Diskominfo Banjarnegara beserta rombongan.

"Pertemuan ini merupakan hasil komunikasi yang baik diantara kami," ungkap Cokro.

Selanjutnya Cokro juga menjelaskan tentang mekanisme tatakelola informasi yang dilakukan Diskominfo Kebumen.

"Penyebaran informasi dan berita di Kebumen melalui sejumlah media seperti Ratih tv, Radio IN fm, Website Pemkab Kebumen, serta, face book serta media sosial lainnya. Ratih tv dalam siarannya juga menggunakan live streaming yang dapat di akses oleh masyarakat dunia," ungkap Cokro.

Sementara pada kesempatan yang sama, Kasi Penyiaran Media Elektronik Dwi Purwantoro S.ST mengatakan sajian berita dan informasi selama ini berbasis pada kearifan lokal. Baik itu berita sosial, seni budaya, pemerintahan, ekonomi UMKM dan sebagainya.


"Artinya keberadaan media kami di fokuskan untuk menggali segala potensi yang dimiliki oleh Pemkab Kebumen. Melalui penggalian informasi nanti kami dapat mengembangkan segala potensi tersebut untuk kesejahteraan masyarakat Kebumen," papar Dwi Purwantoro.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Kabid Pengelolaan Informasi dan Publikasi yang mewakili Kadiskominfo Banjarnegara mengatakan, Kebumen menjadi salah satu acuan bagi Pemkab Banjarnegara dalam kaitan pengelolaan informasi.

"Dalam kunjungan kerja ini kami berharap dapat menimba ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam pengelolaan kegiatan kehumasan, penyiaran, dan media pemerintah daerah dari Pemkab Kebumen," kata Budiyanto.

Dalam pertemuan tersebut juga diselenggarakan sesi tanya jawab. Berbagai pertanyaan muncul dari para peserta rombongan dari Banjarnegara. Baik itu terkait teknis peralatan, program siaran, kerjasama iklan dengan pihak swasta maupun dengan instansi kedinasan lainnya.

Dwi Purwantoro yang menjadi sasaran penanya menjawab sejumlah pertanyaan tersebut.

"Pada prinsipnya kami selalu berkoordinasi dengan Pemkab dan OPD dalam peliputan pemberitaan. Sedangkan dalam kaitannya dengan teknis peralatan, kami menggunakan standar peralatan yang umumnya digunakan bagi stasiun televisi baik kamera maupun peralatan editing," ujar Dwi Purwantoro. (admin/mn).