Berita / Publikasi / Detail

Persiapkan Pertunjukan Rakyat, FK Metra Provinsi gelar Rakor.

Publikasi 22 Februari 2018 07:57:29 WIB Administrator dibaca 133 kali

KOMINFO KEBUMEN - Sebagai upaya penyebarluasan informasi pembangunan di Jawa Tengah, masih sangat diperlukan adanya media yang mudah dipahami oleh masyarakat secara umum dalam bentuk seni dan budaya tradisional.

"Untuk itu perlu upaya pelestarian media tradisional yang selaras dengan kearifan lokal daerah", demikian disampaikan Kadis Kominfo Provinsi Jawa Tengah Dadang Somantri dalam sambutannya mengawali rapat koordinasi FK Metra Tingkat Provinsi.

Jawa Tengah hari ini, Rabu (21/2). Dadang juga meminta kepada seluruh Kabupaten/Kota, untuk menyiapkan diri berpartisipasi dalam kegiatan Pertunjukan Rakyat (Pertura) tahun 2018 ini. 

Sementara itu Ketua FK Metra Provinsi Jawa Tengah, ST. Sukirno berharap, kegiatan pertura untuk tahun ini tetap berjalan, meskipun pada tahun ini cukup disibukkan adanya perhelatan Pilkada. "Kegiatan pertura, harus tetap dilaksanakan sesuai rencana yang disepakati, Pilkada harus sukses, pertura juga harus dilaksanakan, tidak ada alasan untuk absen dalam kegiatan pertura tahun ini" demikian harapan Sukirno.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang IKP Diskominfo Prov. Jateng Dra. Efi mengatakan pihaknya akan segera menyusun jadwal penyelenggaraan Pertura, dan akan disampaikan kepada masing-masing Kabupaten/Kota sesuai kesepakatan. (admin/Egha)