Berita / Publikasi / Detail

Pengelolaan Perkembangan Infrastruktur Jaringan Government

Publikasi 17 Juli 2018 16:08:17 WIB Administrator dibaca 52 kali

KOMINFO KEBUMEN - Bertempat di The House of Canting Batik and Cullinary, Bantul, Yogyakarta, pada hari Kamis, 12 Juli 2018 Dinas Kominfo Kebumen beserta Tim Pengelola Website  yang diikuti lebih dari 60 orang peserta dari unsur OPD Pemerintah Kabupaten Kebumen mengikuti Pelatihan Managemen Website  yang bertemakan Pengelola Insfrastruktur Jaringan Government. 


Sebagai perwakilan  dari Inixindo Jogjakarta, Andu Hary Sutaryo memaparkan  perkembangan pengelolaan infrastruktur jaringan government di daerah. Ketika IT berkembang pesat di luar sana, birokrasi kita relatif belum berubah. Untuk itu, dunia mengalami revolusi budaya hidup ketika TIK dan inovasi semakin masuk ke dalam kehidupan manusia.  


e-Goverment bukan sekedar mengganti teknologi konvensional dengan perangkat sistem elektronik yang canggih, namun tentang merubah budaya birokrasi dan pemerintahan agar lebih efektif, efesien dan bertanggungjawab.


Himbauan dari Inixindo bagi Diskominfo Kebumen agar lebih mengutamakan pengembangan pelayanan kepada masyarakat melalui inovasi- inovasi Teknologi Informasi dan Komunikasi, khususnya aplikasi berbasis mobile. Kemudian agar mengutamakan peningkatan kapasitas aparatur teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk memperkokoh kemandirian Pemerintahan.(admin/af)