Berita / Publikasi / Detail

Konsultasi Raperda e-Government di Kementrian Kominfo

Publikasi 28 Maret 2018 16:10:19 WIB Administrator dibaca 99 kali

KOMINFO KEBUMEN - Bertempat di Ruang Rapat Ali Moetopo Gedung Kementrian Komunikasi dan Informatika, Pada Hari Rabu, 28 Maret 2018 Perwakilan Pemerintah Kabupaten Kebumen yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Widiatmoko, S.H., M.H dan Ketua Pansus III Ir. Budi Hianto diterima oleh Kasubdit Aplikasi Layanan Publik Ir. Hafni Septiyani Nurendah, M.Sc. 

Adapun maksud dan tujuannya mengadakan kegiatan tersebut adalah untuk konsultasi berkaitan dengan penyusunan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Kebumen Tentang Penyelenggaraan Sistem Informasi dan Layanan Berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (e-government) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen.

Materi yang dikonsultasikan berkaitan dengan konten Raperda tersebut yang meliputi peran dan kewenangan Dinas Kominfo, tata kelola e-government, Disaster Recovery Center, Dokumen Elektronik, Tanda Tangan Elektronik, Sertifikasi PSTE, Interoperabilitas dll.


Pada kesempatan tersebut dilaksanakan juga pemaparan rancangan peraturan presiden tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik yang direncanakan mengatur tata kelola penyelenggaraan Sistem Informasi di lingkungan instansi pemerintahan di Indonesia.

Kementrian Kominfo memberikan masukan kepada penyusun Raperda tersebut untuk tidak mengatur hal-hal yang terlalu teknis dan lebih menitikberatkan pada konsep pengembangn e-government di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kebumen. (admin/MN)