Berita / Publikasi / Detail

KOMINFO KEBUMEN - Program Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Prov. Jateng melakukan Pembekalan terhadap anggota KMPP Kab. Kebumen Senin (19/2) bertempat di ruang rapat Dinas Kominfo Kab. Kebumen. Anggota KMPP terdiri dari 4 personil antara lain :

1. R. Toto Wahyu PS, S.Kom dari Dinas Kominfo sebagai Koordinator.

2. Beniyanto dari KNPI sebagai anggota dari kelompok Pemuda.

3. M. Toif Arbi sebagai anggota dari Pemuda Muhammadiyah.

4. Dari GP Anshor sebagai anggota (tidak hadir).


Dalam kesempatannya Kabid PDE, Luhur Rahpinuji, S.IP menyampaikan apresiasi yang baik terhadap KPID atas program rutin tahunan yang mana sangat perlu adanya pemantauan terhadap isi siaran tutur luhur.

Hadir dalam acara, Komisioner Bidang Isi Siaran Tazkiyyatul Muthmainnah, S.KM yang akrab dipanggil Iin bertindak selaku Narasumber Pembekalan KMPP. Dalam kesempatannya Iin, berpesan agar KMPP dapat saling membantu KPID dalam memantau isi siaran di daerah khususnya wilayah Kab. Kebumen. Menjelang pesta demokrasi, KMPP hendaknya cerdas dan cermat dalam memantau isi siaran karena banyak pelanggaran yang terjadi melalui lembaga penyiaran. Semua isi siaran harus menggunakan kode etik siaran. Manakala ditemukan pelanggaran anggota KMPP untuk segera melaporkan ke KPID sebagai bahan kajian dan laporan tegas iin.

Anggota KMPP sangat antusias dalam mengikuti pembekalan, nampak terlihat banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada narasumber.

Sebagai penutup serangakaian kegiatan anggota KMPP mencatat dan melaporkan setiap pelanggaran isi siaran yang dilakukan oleh lembaga penyiaran baik iklan, bahasa dan isi siaran lain yang tidak sesuai dengan kode etik siaran. (admin/stt).