Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Publikasi / Detail

KOMINFO KEBUMEN - Prima Adnan Syafi' siswa SMP Negeri 1 Kebumen  memang berotak encer. Pasalnya, pada pengumuman hasil UN awal Juni lalu, putra dari pasutri Drs.Mardan, M.M.Pd dan Dra. Ratri Rokhayati ,M.M.Pd ini berhasil meraih angka yang cukup fantastis untuk 4  mata pelajaran UN yakni  Matematika 100, IPA 100, Bahasa Inggris 94 dan Bahasa Indonesia 92. Total nilai yang Prima raih sebesar 386,0 dengan rata-rata nilai 96,5.

"Alhamdulillah hasil yang saya raih ini tidak mengecewakan orang tua maupun para guru saya," ujar Prima senang.

Prima mengaku jika keberhasilannya ini adalah peran orang tua dan gurunya yang selalu mendukung penuh untuk dirinya. Dukungan tak hanya bentuk materiil akan tetapi juga moril. Ayah ibunya selalu memberikan semangat buat ia untuk rajin belajar. Sedangkan para gurunya  tak lelah mengajari ia untuk mendalami materi empat mata pelajaran UN. 

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada kedua orang tua juga guru saya yang telah membantu mewujudkan keinginan saya dalam meraih nilai yang terbaik pada UN kemarin," ucap Prima yang pernah meraih medali perak pada OSN Mapel IPA tingkat nasional tahun 2016 lalu di Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Kebumen, Sungaidi Spd, MPd tak pernah memprediksi sebelumnya jika pada tahun ini siswa yang meraih nilai 100 untuk mata pelajaran matematika naik drastis dibanding tahun sebelumnya. Tahun 2016 lalu yang mendapat nilai 100 utk mapel matematika hanya 38 siswa dan tahun ini meningkat tajam menjadi 79 siswa. 

"Untuk mapel lainnya seperti IPA ada 6 siswa yang mendapat nilai 100, dan bahasa Indonesia 2 siswa. Namun untuk mapel Bahasa Inggris tahun ini tidak ada yang mendapatkan nilai 100. Jadi jumlah siswa yg nilai 100 ada 87.
Meski demikian, tahun depan kami akan berupaya meningkatkan kembali pendalaman materi untuk sejumlah mapel  yang hasilnya belum memuaskan," ujar Sungaidi.

Pada tahun 2017 ini total nilai UN yang diraih SMP Negeri 1 Kebumen mencapai 346,33 skala 100. "Tahun ini sekolah kami masih yang terbaik dalam raihan nilai UN tingkat SMP/MTs negeri dan swasta se-Kabupaten Kebumen. Kami berharap prestasi ini dapat kami pertahankan hingga tahun-tahun mendatang. Kami mohon doa dan dukungan semua pihak agar apa yang kami harapkan nantinya dapat terealisasi," tutup Sungaidi.(admin/mn)