Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Publikasi / Detail

Jendela Edukasi : Nilai UN MTs N Kebumen 1 Peringkat 1 Antar MTs se-Jawa Tengah

Publikasi 08 Juni 2017 10:05:21 WIB Administrator dibaca 314 kali

KOMINFO KEBUMEN - MTs Negeri Kebumen 1 menempati peringkat pertama dalam raihan nilai rata-rata Ujian Nasional antar MTs negeri maupun swasta se Jawa Tengah dan peringkat dua untuk tingkat SMP/MTs negeri dan swasta se-Kabupaten Kebumen. MTs Negeri 1 Kebumen meraih total nilai 336,30 dengan  rata-rata 84,075 skala 100.

Kepala MTs Negeri Kebumen 1, Drs.Mohamad Iskandar M.Pd mengatakan,  sebanyak 58 siswa meraih angka 100 untuk mata pelajaran (mapel) matematika, 6 siswa untuk mapel IPA 1 siswa untuk mapel Bahasa Indonesia. Sedangkan untuk mapel Bahasa Inggris nilai tertinggi hanya mencapai angka 92.

"Dari total nilai yang diraih sebesar 336,30 dengan nilai rata-rata mapel 84,075 mengantarkan sekolah kami berada di peringkat 1 antar MTs negeri dan swasta se-Jawa Tengah dan peringkat dua untuk tingkat SMP/Mts negeri dan swasta se-Kabupaten Kebumen," ungkap Iskandar.

Menurut catatan sekolah,  siswa yang meraih nilai tertinggi di MTs Negeri Kebumen 1 diantaranya adalah Zidna Kayla Muna menempati posisi pertama dengsn total nilai 381,5. Lalu diikuti peringkat ke dua Salma Indah Choirunisa  dengan total nilai 379,5 dan peringkat tiga ditempati Syafa Fadhilah Tegar Andalas dengan total nilai 377,5. 

"Jika dibanding dengan nilai rata-rata UN tahun 2016 lalu, jumlah nilai rata-rata yang diperoleh pada tahun ini menurun. Tahun lalu nilai rata-rata UN sekolah mencapai angka 344,30 dan pada tahun ini turun menjadi 336,30. Kami belum tahu persis penyebab penurunan nilai ini. Tentu ada faktor penyebabnya dan nanti akan kami evaluasi agar pada tahun selanjutnya nilai UN kembali menjadi lebih baik. Meski demikian kami tetap bersyukur masih menjadi yang terbaik untuk tingkat MTs negeri dan swasta se-Jawa Tengah," tutup Iskandar.(admin/mn)