Berita / Publikasi / Detail

KOMINFO KEBUMEN - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kebumen menggelar tes tertulis bagi calon tenaga ahli non pegawai negeri sipil di ruang kelas SMP Negeri 5 Kebumen pada Senin 22 Januari 2018. Tes diikuti oleh 73 peserta terdiri dari 40 peserta tes tertulis untuk posisi jabatan Analis Sistem dan 33 peserta untuk posisi jabatan programer.


Sekertaris Dinas (Sekdin) Kominfo Kebumen, Marjono SE, MM mengatakan, tes bagi calon tenaga ahli non PNS ini guna memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang andal di bidang teknologi dan informatika, khususnya di Diskominfo Kebumen.


Marjono SE,MM mengatakan, tes telah berlangsung dua tahap. Tahap pertama digelar pada Desember 2017 lalu, dan diperoleh dua tenaga ahli dari 43 pelamar atau peserta tes. "Pada tahap dua ini akan direkrut 6 orang untuk programer web, 1 orang untuk programer abdroid dan 1 orang analis sistem. Total keseluruhan tenaga profesional yang kita butuhkan 10 orang," jelas Marjono.


Marjono juga menjelaskan, setelah mengikuti tes tertulis, pada hari berikutnya peserta wajib mengikuti tes praktek. Dari dua tes tersebut nanti nilainya akan digabungkan dan yang tertinggi berhak mengikuti tes lanjutan yakni wawancara.


"Kami berharap melalui perekrutan sumber daya manusia seperti ini, Diskominfo Kebumen memiliki tenaga-tenaga andal dan profesional yang mampu mengaplikasikan teknologi dan informasi, yakni membangun sistem komunikasi dan informatika yang terintegrasi, sebagaimana yang diharapkan pemerintah pusat maupun pemerintah kabupaten Kebumen," harap Marjono SE,MM mengakhiri. (admin/mn)