Berita / Publikasi / Detail

Dinas Kominfo Kebumen dan STMM MMTC teken MoU

Publikasi 06 Juli 2018 13:10:40 WIB Administrator dibaca 16 kali

KOMINFO KEBUMEN - Dinas Kominfo Kabupaten Kebumen sepakat menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Multi Media MMTC Yogyakarta. 

Kesepakatan yang tertuang dalam Nota Kesepahaman itu ditandatangani oleh Kepala Dinas Kominfo Kebumen Cokro Aminoto, S.IP., M.Kes, dan Puket I MMTC Ari Mintarti, S.Pt., M.Sn, Rabu (04/07) di Kampus MMTC Jalan Magelang, Mlati Sleman, Yogyakarta.

Dalam Memorandum of Understanding tersebut, Dinas Kominfo Kabupaten Kebumen dan Sekolah Tinggi Multi Media MMTC sepakat menjalin kerjasama sesuai fungsi dan kewenangan masing-masing guna kelancaran pelaksanaan tugas kedua belah pihak. 


Sebelum penandatanganan, Cokro Aminoto memaparkan potensi Kabupaten Kebumen yang mungkin bisa dimanfaatkan MMTC Yogyakarta dalam mengaplikasikan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi. Ditambahkannya bahwa di Kabupaten bertag-line Agrocity Of Java itu juga terdapat berbagai komunitas yang sangat potensial digandeng MMTC dalam Penelitian dan Pengembangan keilmuan. "Karenanya kami berharap Kebumen tidak terhapus, namun justru dipertebal mappingnya di pemetaan MMTC," pinta sosok yang juga berlatar belakang bidang kesehatan itu. 

Pembantu Ketua I STMM MMTC Ari Mintarti mengatakan, secara prinsip pihaknya selalu membuka diri untuk bekerjasama dengan pihak manapun. Secara tersirat,  sosok asal Bantul ini mengatakan, pihaknya bangga sekaligus bahagia bahwa keberadaan MMTC bisa bermanfaat untuk berbagai kalangan. 

Terkait MoU dengan Dinas Kominfo Kebumen, Ari mengatakan, bahwa walau secara de jure penandatanganan baru dilakukan, namun secara de facto beberapa tahun lalu, punggawa-punggawa MMTC sudah pernah terlibat dalam dunia informasi di Kebumen. "Di masa lalu ada beberapa praktisi MMTC yang turut membidani lahirnya Ratih TV Kebumen," ungkap Ari.


Seusai penandatanganan, rombongan Dinas Kominfo Kebumen berkesempatan melakukan melihat beberapa ruangan yang ada di Kampus yang megah itu. 

Turut dalam rombongan yang dipimpin Kepala Dinas Kominfo itu, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Dewi Indri Astuti, SP., MM, Kasi Penyiaran Media Elektronik Dwi Purwantoro, S.ST serta beberapa kru Ratih TV dan Radio IN Fm. (admin/imsuk)