Berita / Informasi / Detail

Jateng Dalam Berita Pererat Tali Silaturahim Antar Kabupaten/Kota Se-Jateng

Informasi 22 Februari 2018 15:50:22 WIB Administrator dibaca 160 kali

KOMINFO KEBUMEN - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Tengah, Dadang Soemantri meminta agar program siaran radio "Jateng Dalam Berita" (JDB) yang digagas Diskominfo Provinsi wajib  tayang diseluruh radio Lembaga Penyiaran Publik Lokal kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Sebab, program berita radio ini tak hanya bertukar informasi dan pencitraan antar kabupaten/kota,  akan tetapi juga untuk memperat tali silaturahim antara Provinsi dengan kabupaten/kota atau sesama kabupaten/kota. Jateng Dalam Berita (JDB) merupakan sebuah program berita yg konten beritanya berasal dari kontribusi pemerintah Kabupaten/kota.

"Keberadaan JBD harus terus dikembangkan karena memberikan banyak efek positif bagi masyarakat maupun pemerintahan," ujar Kadiskominfo Dadang Soemantri kepada IN FM Kebumen seusai mengikuti dialog interaktif bertajuk 

Sinergi dan Kolaborasi Program Acara Provinsi dan Kabupaten/Kota di Hotel Allstay, Jalan Veteran No.51-53 Semarang, Kamis (22/2). 

Dalam dialog yang dihadiri seluruh perwakilan dari 35 Diskominfo maupun Humas Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah ini, Dadang Soemantri juga meminta masukan dari para peserta untuk pengembangan dan eksistensi JDB lebih baik lagi dimasa mendatang. "Kita membutuhkan masukan dari para pengelola radio LPPL se-Jawa Tengah terkait format yang tepat agar JDB  nantinya memiliki daya tarik tersendiri dalam penyajiannya," kata Dadang Soemantri.

Selain itu,  Dadang Soemantri juga menjelaskan kalau keberadaan Radio LPPL tak semata hanya membentuk citra positif pemerintahan melalui kegiatan ataupun kebijakan kepala daerah dan jajaran OPD, akan tetapi juga wajib menginformasikan tentang persoalan-persoalan yang muncul dimasyarakat. Persoalan ini nantinya dapat dijadikan sebagai masukan bagi pemerintahan itu sendiri.

"Kami juga berharap ada kerjasama yang sinergis nantinya terkait tayang serentak untuk sebuah event yang digelar di kabupaten/kota.  Artinya, jika satu kabupaten memiliki event yang layak tayang, maka seluruh radio LPPL se Jawa Tengah juga harus memberi support  untuk merelay event tersebut. Namun hal ini bisa kita lakukan apabila sudah ada komitmen bersama dan setiap kabupaten/kota sudah memiliki jadwal tetap untuk pelaksanaan event tersebut," Jelas Dadang Soemantri.

Pada kesempatan dialog ini hadir  Kadiskominfo Kebumen, Cokro Aminoto di dampingi Kepala seksi Penyiaran Media Elektronik Dwi Purwantoro. (admin/mn)