Berita / Daerah / Detail

Kelayakan Warnet dapat memberikan suasana nyaman bagi pengguna

Daerah 23 Agustus 2017 15:07:53 WIB Administrator dibaca 188 kali

KOMINFO KEBUMEN - Tim Pengawasan, Pengendalian dan Pemberdayaan Penyelenggaraan Telekomunikasi (Warung Internet) melakukan kegiatan kali ini Rabu (23/8) di wilayah Kec. Petanahan dan Kec. Klirong.


Tim yang terdiri dari 2 personil Diskominfo Sutoto Pranoto dan Saeful Aziz serta 2 personil dari Satpol PP Kab. Kebumen menyisiri wilayah Kec. Petanahan dan Kec. Klirong untuk melakukan pendataan dan pembinaan terhadap pengusaha warung internet yang tenar disapa warnet.


Internet di era sekarang bukan hal yang asing lagi bagi masyarakat, dimana disegala penjuru pelosok sudah dapat menggunakan internet baik menggunakan komputer desktop maupun hp. Yang disayangkan warnet saat ini sudah mulai surut perkembangannya yang pada dasarnya sangat membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi desa melek internet ataupun daerah yang masih belum terjangkau jaringan internet sehingga masyarakat dapat menggunakan internet malalui warnet. Dalam pembinaan selain mengarahkan ke proses perijinan usaha juga kelayakan warnet serta pelayanan warnet terhadap pengguna agar pengguna dapat menikmati suasana warnet yang nyaman dan kondusif serta menggunakan layanan internet sehat. tutur Sutoto.


Harapan tim agar para pengusaha warung internet dapat mengikuti aturan pemerintah yang berlaku dan menjaga keamanan lingkungan warnet masing-masing.(admin/sa)