Berita / Agenda Kegiatan / Detail

KOMINFO KEBUMEN - Kegiatan Pelatihan Komputer Dasar dengan Materi Program Pengolah Kata (Microsoft Word) dan Program Pengolah Angka (Microsoft Excel) Desa Sidorejo Kec. Ambal Kamis (15/3).

Kegiatan pelatihan diagendakan 10 peserta namun nampak terlihat peserta melebihi yang diharapkan yakni 11 (sebelas) peserta, ini menunjukkan keseriusan dan semangat warga desa Sidorejo untuk dapat mengenal perangkat teknologi yang saat ini masih ramai digunakan untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Peserta terdiri dari unsur perangkat desa,   Pkk, guru paud dan tokoh masyarakat lain.                              

Dalam kegiatan pelatihan kali ini hadir Sutiyah selaku Pendamping Lokal Desa (PLD) Kec. Ambal yang ikut memantau jalannya kegiatan pelatihan serta turut membantu serta mendukung peserta agar semangat dan mencermati segala materi yang disampaikan.

Hadir sebagai narasumber pelatihan Sutoto Pranoto dari Dinas Kominfo didampingi Bawono dari Dinas Kominfo serta dibantu siswi PKL yakni Yulia dan Aisyah dari SMK Batik Sakti 1 Kebumen. Dalam kegiatan pelatihan diharapkan agar para peserta semangat dan  memperhatikan materi yang disampaikan supaya nantinya dapat menguasai materi minimal dapat mengenal teknologi khusunya komputer, tegas Sutoto.

Banyak pertanyaan yang disampaikan oleh para peserta untuk menunjang kemajuan dalam belajar dan dilayani dengan baik dan sabar oleh para pendamping pelatihan sehingga para peserta dapat mengerjakan tugas yang telah diberikan.           

Dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan alhasil para peserta dapat mengenal dan menguasai materi yang telah disampaikan. (admin/stt).