Berita / Agenda Kegiatan / Detail

KOMINFO KEBUMEN - Kegiatan peningkatan SDM bagi desa berupa pelatihan komputer dasar kali ini berpindah ke Desa Mengkowo Kec. Kebumen setelah menyelesaikan sebanyak 27 desa di Kec. Ambal, Rabu (28/3).

Dalam kesempatanya Hj. Nasriyati selaku Kepala Desa Mengkowo memberikan apresiasi baik kepada Pemerintah Kabupaten Kebumen melalui Diskominfo Kebumen atas kesediaanya melatih warganya dalam hal teknologi komputer serta berpesan supaya kegiatan pelatihan tidak hanya sekali namun diharapkan dapat ditingkatkan waktunya sampai benar-benar menguasai. Selain itu Hj. Nasriyati menyampaikan kepada para peserta agar mengikuti dan mendengarkan dengan baik segala materi yang disampaikan oleh narasumber dengan waktu yang terbatas agar dapat lebih mengenal dan bila mana perlu menguasai materi yang disampaikan oleh narasumber, tuturĀ  Hj. Nasriyati.

Hadir dalam kesempatan ini Sutoto Pranoto didampingi Bawono dari Diskominfo selaku narasumber kegiatan serta adik-adik mahasiswa dari UMNU Kebumen. Peserta diharapkan agar mengikuti segala kegiatan dengan serius namun santai agar nantinya dapat menguasai materi yang diberikan, tegas Sutoto.

Materi yang diberikan yakni materi yang menunjang kerja sehari-hari berupa paket program pengolah kata (Ms. Word) dan program pengolah angka (Ms. Excel).

Dengan didampingi oleh kepala desa dari awal sampai berakhirnya kegiatan sehingga para peserta dengan giat dan semangat mengikuti dan mengerjakan tugas yang diberikan sehingga para peserta yang tadinya tidak mengenal sama sekali dengan komputer sampai jadi cukup tahu dan cukup menguasai materi dengan harapan setelah selesainya kegiatan para peserta tidak berhenti untuk melakukan kegiatan khususnya komputer demi memperlancar kembali pengopersian komputer. (admin/stt)