Berita / Agenda Kegiatan / Detail

KOMINFO KEBUMEN - Kegiatan rutin pelatihan komputer dasar bagi desa merupakan bentuk pelayanan Dinas Kominfo Kebumen terhadap masyarakat khususnya peningkatan Sumber Daya Manusia dibidang komunikasi dan informatika yang kali ini Senin (26/3) bertempat di aula Balai Desa Pucangan Kec. Ambal.

Hadir Sarjo selaku Kepala Desa  Pucangan menyampaikan beberapa pesan diantaranya agar peserta memperhatikan dan mengikuti segala arahan yang disampaikan narasumber dari Diskominfo Kebumen agar setelah selesai pelatihan dapat menguasai dan mempraktekan dalam  pekerjaan sehari-hari, sehingga pekerjaan yang dihadapi dapat lebih cepat terselesaikan khususnya dalam bidang teknologi, ujar Sarjo.

Dalam kesempatannya tim dari Dinas Kominfo Sutoto Pranoto didampingi Bawono serta adik-adik mahasiswa dari UMNU memberikan materi dan mendampingi para peserta pelatihan agar para peserta dapat menguasai materi dan tugas yang diberikan. Adapun materi yang diberikan pada kesempatan kali ini yakni program pengolah kata (Microsoft Word) dan program pengolah angka ( Microsoft Excel). Harapannya agar para peserta nantinya dapat menguasai materi paling tidak mengenal bagi yang belum mengenal program tersebut sehingga dapat menyelesaikan tugas kerja harian dengan cepat dan mudah, tegas Sutoto.

Peserta kali ini lebih didominasi oleh ibu-ibu dan ini menunjukan bahwa ibu-ibu juga sangat berperan dalam kegiatan tugas sehari-hari. Peserta sangat antusias dan belajar dengan santai namun serius sehingga para peserta dapat mengerjakan tugas yang diberikan selama pelatihan dengan cepat dan hasil cukup memuaskan.

Harapan peserta agar waktu yang disediakan oleh Pemkab Kebumen dalam hal ini melalui Diskominfo Kebumen agar ditambah sampai para peserta mampu dan cepat dalam mengoperasikan komputer. (admin/stt)