Berita / Agenda Kegiatan / Detail

KOMINFO KEBUMEN - Kegiatan rutin Diskominfo pada tahun 2018 diantaranya Pelatihan Komputer Dasar bagi desa, kali ini Diskominfo selenggarakan di Desa Pasarsenen Kec. Ambal, Kamis (22/3).

Kegiatan yang dihadiri oleh para perangakat desa, PKK, Guru PAUD serta dari tokoh masyarakat sekitar. Dengan jumlah peserta yang hadir, ini membuktikan keseriusan dan semangat warga dalam belajar teknologi komputer agar dapat mengetahui dan menguasai teknologi komputer alias melek teknologi.

Teknologi Komputer yang saat ini sudah marak digunakan oleh setiap masyarakat, namun masih cukup banyak masyarakat yang masih belum melek teknologi. Tak khayal kalau Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kominfo melakukan serangkaian kegiatan peningkatan Sumber Daya Manusia khususnya di bidang teknologi dengan cara jemput bola atau datang langsung ke desa-desa yang ditempatkan di Balai Desa.

Dalam kesempatannya Walyono selaku Sekdes yang dalam hal ini mewakili Kepala Desa berpesan agar para peserta dapat memperhatikan dan mengikuti arahan narasumber supaya dapat menguasai materi yang disampaikan.

Hadir sebagai narasumber Sutoto Pranoto didampingi Bawono dari Diskominfo Kebumen serta dibantu 3 Mahasiswa dari UMNU Kebumen menyampaikan dengan penuh kesabaran dan berharap warga Desa Pasarsenen melek teknologi, tegas Sutoto.

Kesemangatan diikuti dengan canda tawa selama kegiatan, alhasil para peserta dapat menyelesaikan tugas yang diberikan dan sedikit melek teknologi. (admin/stt)